Friday, October 16, 2009

Filosofi Pencantuman Lambang Kelompok HIPER

FILOSOFI PENCANTUMAN LOGO KELOMPOK HITUNG PERATAAN

Logo kelompok Hitung Perataan berupa gambar susunan balok yang disusun berdampingan. Balok itu memiliki ukuran yang berbeda-beda, mulai dari kecil secara konstan lalu lebih tinggi dan lebih tinggi.
Urutan semakin meningginya balok itu ditandai dengan anak panah yang selalu mengarah sesuai dengan tinggi tiap-tiap balok.
Selain balok yang disusun secara berurutan dari kecil ke besar, logo kelompok ini juga memiliki empat bayangan yang utuh yang merupakan bayangan dari empat balok di belakang.
Jika dijumlahkan susunan balok dan bayangan utuhnya, balok itu berjumlah sebelas buah. Dari yang pendek ke yang tinggi. Sebelas balok dan bayangnnya itu menunjukkan jumlah anggota kelompok Hitung Perataan.
Lalu mengapa semua balok memiliki ukuran yang berbeda dan ada yang tidak menjadi balok tapi justru menjadi bayangannya? Itulah manusia. Kelompok Hitung Perataan yang selanjutnya di singkat Hiper ini memiliki anggota yang berbeda-beda. Perbedaan antara anggota satu dengan yang lainnya terletak pada sifatnya secara personal, asal daerah anggota, agama anggota yang berbeda-beda, hingga tinggi badan anggota. Namun karena perbedaan itulah kelompok Hiper disatukan untuk saling menghargai satu sama lain dan bekerjasama. Itu berarti balok yang di depan adalah sebagai pemimpin balok di belakangnya dan yang lainnya adalah yang dipimpin.
Anak panah yang menuju ke atas menunjukkan bahwa pemimpin itu adalah arah dari suatu tujuan. Anggota-anggota boleh berpendapat yang bisa ditujukan kepada pemimpinnya.
Selain karena hal di atas, anak panah berwarna biru ini dapat menjelaskan sebuah nama, yaitu nama kelompok ini yaitu Hiper. Hiper berarti lebih dari yang lainnya. Ini berarti kelompok ini selalu ingin menjadi yang terbaik, selalu ingin lebih dari kelompok lainnya dalam hal yang positif.

No comments:

Post a Comment